Kamis, 03 September 2009

Keajaiban Make Up

Sepasang suami-istri sub-urban di Amerika Serikat baru saja melihat tetangga baru mereka datang. Suami-istri itu, yang sedang membersihkan rumput halaman, buru-buru mendatangi keluarga yang baru memindah-mindahkan barang ke dalam rumah. Setelah berbasa-basi sejenak, akhirnya mereka sepakat untuk janji makan malam di rumah tetangga baru di akhir minggu depan.

Malam hari akhir minggu, suami-istri yang diundang makan malam sedang bersiap-siap. Si istri sedang sibuk dengan make upnya. Ia mengoleskan foundation di wajahnya sebagai dasar bagi bedaknya, menaburkan compact powder, memberi perona pipi, menulis alis, merapikan bulu mata. Tidak lupa lipstick dioleskan yang disesuaikan warna bajunya. Seharian sejak pagi ia sudah menggulung rambutnya supaya ikalnya beraturan. Setelah selesai semua dengan dandanannya si istri akhirnya berkata, ”Nah, tetangga baru kita bakal melihat diriku yang sebenarnya.” Sang suami hanya bisa geleng-geleng kepala mendengar celetukan si istri sewaktu menggamit istrinya untuk keluar rumah menuju tetangga baru mereka.

Saya beberapa kali menonton acara make over di televisi. Acara ini berisi kesigapan seorang penata rias mengubah wajah seorang klien dari kalangan biasa dengan wajah biasa menjadi sangat cantik. Saya juga pernah dengar seorang teman yang menjadi EO sebuah event launching produk dengan bintang terkenal mendapati si bintang terkenal yang datang hendak gladi resik acara itu dalam keadaan tanpa make up. ”Jelek banget. Alisnya hanya separuh,” katanya. Namun, waktu saya menghadiri acara itu, si bintang sudah kelihatan cantik lagi.

Namun, saat saya membuka Humor.Beecy.net, yang dikatakan teman saya dan kisah di atas kembali muncul di benak saya. Betapa ajaibnya make up dalam mengubah wajah seseorang. Dalam situs itu ditampilkan artis-artis top dunia dalam wajah "asli" dan "palsu". Silakan tebak mana yang asli dan mana yang palsu.







1 komentar:

  1. Kadang-kadang orang tidak senang jadi diri sendiri. Mereka ingin wajah mereka tampil beda.
    Sebaliknya, penonton juga tidak mau artis mereka nampak jelek. Mereka memaksa artis mereka tampil cantik seperti yang mereka inginkan.

    Make-up yang bagus itu, adalah make-up yang tidak membuat orang menjadi pangling terhadap dirinya.

    BalasHapus

Silakan berkomentar untuk saling berbagi pengetahuan tentang budaya pop